Cari Blog Ini

Kamis, 15 Oktober 2015

Pengalaman Naik Pesawat Mungil Susi Air

Hari itu adalah hari saya berkunjung ke gayo lues.chek in di Kuala Namu International Airport jam 9.00 ,chek in nya tidak seperti pesawat2 yang lainnnya harus mengantri,melainkan langsung aja menyerahkan kartu identitas(ktp,sim,k,pelajar).selesai chek in langsung diberikan boarding pass.Setelah mendapatkan Boarding pass saya langsung pergi ke Boarding room yaitu ruang tunggu, dan menuju gate 5.di gate 5 cuma ada saya sendiri dan penumpang pesawat nya juga saya sendiri hahaha,,,,serasa punya pesawat pribadi rasaynya.setelah menunggu saya langsung di panggil untuk naik pesawat melalui gate 5.setelah keluar saya langsung naik bus ke pesawat.
ketika turun dari bus saya melihat pilot yang sudah menunggu didepan pintu pesawat.pilot nya juga ganteng hihihihihhii.dan saya langsung meminta foto bersama pilot
setelah itu dia langsung menyuruh saya masuk dan duduk di seat paling belakang.woooooooww terbang dengan pesawat pribadi rasanya hahahha.setelah saya duduk dan pakai sabuk pengaman ,terdengar suara"selamat datang di pesawat susi air ,jarak tempuh ke gayo lues lebih kurang satu jam,pesawat ini memiliki empat pintu darurat,baju pelampung berada di bawah kursi anda"biasanyayg menyampaikan ini adalah pramugari tetapi di susi air adalah pilot.setelah itu pilot dan co-pilot langsung menghidupkan mesin dan baling baling(suaranya keras banget)ketika hendak teke off terdengar suara yang mengganggu yaitu suara baling baling,dan sudah menelan ludah banyak banyak hahahah.dan getaran ketika hendak take off .
Dan pesawat pun terbang dengan mulus,tetapi memang terasa sedikit jika pesawat hendak berputar arah.ketika sudah di atas saya bisa melihat kanan dan di kiri saya awan putih seperti kapas.dan saya langsung mengambil kamera dan memotretnya


Tidak berhenti saya melihat awan2 putih,memang rasanya beda naik pesawat kecil dan besar.kalau pesawat besar kurang memuaskan karna tidak bisa melihat dengan luas.tiba tiba terjadi getaran daan pesawat berbelok ,disitu saya sempat agak takut.dan pilot menoleh ke belakang dengan muka senyum memberikan aba2 OK.
gk kerasa tiba tiba saya melihat pohon tusam sudah muncul dan ternyata sudah sampai memang gk terasa banget perjalannan satu jam dengan perjalanan darat 9 jam.Dan lampu kenakan sabuk pengaman dihidupkan dan pilot mulai menyampaikan bahwa "kita akan landing di gayo lues,silahkan pasang kembali sabuk pengaman anda" dan saya langsung melihat pilot menunjuk ke arah kiri,dan saya pun langsung menoleh ,ternyanta sudah terlihat bandara senubung gayo lues.Dan pesawat pun berbelok arah dan berputar2 mengelilingi gayo lues sebanyak 2 kali.saya sempat berfikir mungkin pesawat tidak bisa mendarat .dan pilot pun memberikan aba aba OK.dan ternyata itu adalah perkenalan lokasi bagi pilot yang baru pertama kali terbang ke daerah tersebut.saya melihat kota gayo lues dan perbukitannya sangat indah.
Akhirnya pesawat landing dengan mulus dan hanya terdengar suara ban pesawat.dan hanya terasa sedikit getaran.ketika pesawat sudah berhenti pilot bule itu langsung membuka pintu pesawat dan berkata "Selamat datang di gayo lues,thank you so much".dan saya langsung naik ke bus .dengan pilotnya hahahah serasa punya pesawat pribadi banget,dan menuju terminal kedatangan,dan mengambil bagasi. sekian cerita pengalaman saya bersama susi air.mungkin ada salah kata dalam penulisan saya mohon maaf.seru banget.dan pulang ke medan saya naik susi air lagi .dengan dua orang penumpang,thankss susi air yang telah menghubungkan ke gayo lues..........

Tidak ada komentar:

Posting Komentar